Pages

Rabu, 19 Juni 2013

Wisata Bali Pura Lempuyang


Pura Lempuyang merupakan salah satu objek wisata Pura yang terdapat di pulau Bali. Pura ini sendiri adalah pura yang tertua dari sekian banyak pura-pura yang ada.

Dahulu Pura Lempuyang hanya di jadikan sebagai sebuah tempat peribadatan bagi masyarakat disana, terutama sekali yang beragama hindu. Namun sekarang ini pura tersebut juga di jadikan sebagai objek wisata untuk segala lapisan masyarakat, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Objek wisata Pura Lempuyang berdiri pada abad ke 8 masehi oleh Rsi Markandeya yang dimaksudkan untuk membangun tempat pesantrian yang digunakan sebagai tempat peribadatan dan juga untuk mengajarkan agama hindu ke masyarakat. Sayangnya belum banyak referensi yang menginformasikan dan menjelaskan tentang sejarah pura Lempuyang zaman dahulu.

Para wisatawan yang datang ke Pura Lempuyang harus mematuhi segara peraturan-peraturan yang berlaku. Salah satunya adalah pantangan untuk tidak berkata buruk ataupun kotor ketika akan memasuki pura. Jika hal ini dilanggar, maka akan berakibat buruk bagi diri sendiri.

Beberapa peraturan lainnya yang perlu di ketahui adalah para wisatawan tidak boleh menggunakan perhiasan yang terbuat dari emas. Hal ini dilakukan untuk menghormati Pura Lempuyang sebagai tempat yang di sucikan. Untuk menuju kesana anda dapat menempuh kurang lebih 3 sampai 4 jam dari ibukota karangasem dengan menggunakan kendaraan roda 4.

0 komentar:

Posting Komentar