Pages

Jumat, 07 Juni 2013

Wisata Bali Kertagosa

Wisata Bali Kertagosa

Wisata Bali Kertagosa merupakan sebuah objek wisata yang menyajikan beragam kebudayaan di wilayah bali. Anda akan menemukan beragam benda-benda peninggalan kerajaan bali pada zaman dahulu yang masih terawat dengan sangat baik. Disamping itu pemandangan disana tidak kalah dengan objek wisata lainnya yang terdapat di bali.

Untuk menuju Wisata Bali Kertagosa, anda dapat menempuhnya sekitar 40 menit sampai 60 menit dari pusat kota Denpasar. Karena kertagos terletak di paling tengah kabupaten Klungkung, bali.

Tempat-tempat menarik yang sering sekali dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri adalah dua buah bangunan bersejarah, yaitu Bale Kambang dan Bale Kerta Gosa. Kedua bangunan ini dilengkapi dengan beragam hiasan lukisan tradisional yang sangat sesuai pada estetika interior bangunan. Sejatinya dahulu kala kedua bangunan ini digunakan untuk memberikan pendidikan melalui media lukisan yang terpapar di langit-langit bangunan.

Gambar-gambar tersebut bercerita tentang kharma pala yang selanjutnya kedua bangunan ini mempunyai fungsi yang sangat penting sebagai pengadilan. Disana anda juga akan melihat kursi-kursi peninggalan pada jaman kerajaan yang masih tertata dengan rapi, walaupun telah terjadi renovasi di segala bagian.

Selain beragam cerita, dan jejak-jejak sejarah kerajaan bali, pemandangan disekitar bale-bale tersebut juga sangat indah. Tempat ini dikelilingi oleh berbagai jenis pohon-pohon yang lebat sehingga anda akan merasakan udara yang sejuk dan segar untuk beristirahat ataupun melakukan aktivitas lainnya seperti berfoto-foto.

0 komentar:

Posting Komentar