Pages

Jumat, 10 Mei 2013

Wisata Bali Alas Kedaton

Wisata Bali Alas Kedaton merupakan sebuah tempat wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat lokal maupun manca-negara. Wisata ini terletak kurang lebih 4 kilometer dari kota Tabanan tepatnya di desa Kukuh Kecamata Marga, Bali.


Ada sekitar empat pintu masuk kedalam Alas Kedaton, pintu utama dari pura ini terletak disebelah barat dan lainnya yang terletak di selatan, timur dan utara merupakan pintu-pintu pengalihan, namun kesemua pintu tersebut menuju ke halaman tengah pura.

Jika anda sudah berada pada halaman pura Alas Kedaton, anda akan melihat banyak sekali pohon-pohon besar seperti hutan yang mengelilingi wisata Bali Alas kedaton. Selain hidup sekelompok kera yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar, anda juga akan melihat banyak sekali kalong atau kelelawar besar yang hinggap pada dedaunan.

Yang perlu anda perhatikan ketika mengunjungi wisata Bali Alas Kedaton adalah kera-kera yang sering jahil dan mengambil barang bawaan kita. Biasanya mereka bertindak agresif kepada pengunjung disebabkan oleh kejahilan ataupun terdapat makanan yang terlihat langsung oleh kera-kera tersebut.

Jadi jika anda membawa anak-anak kecil ke Alas Kedaton, pastikan anda selalu mengawasinya dengan seksama. Karena tidak sedikit pula anak-anak menjadi incaran dari kejahilannya yang dapat menyebabkan luka cakaran pada tangan, kaki bahkan muka anda.

Dengan menge-sampingkan hal tersebut, Wisata Bali Alas Kedaton menyediakan suasana yang damai dan tenang serta di lengkapi dengan udara yang segar jika anda mengunjunginya pada pagi hari.

0 komentar:

Posting Komentar